1.1 Latar Belakang
Dewasa ini, terdapat banyak sekali usaha yang berkembang pesat dan
melahirkan usaha – usaha baru diberbagai bidang,terutama pada bisnis makanan/gorengan.Saat
ini bisnis makanan/gorengan menjadi tren yang sangat berkembang di
indonesia.Salah satu sektor industri yang banyak diminati oleh para pelaku
industri adalah bisnis makanan/gorengan.
Di tengah krisis keuangan yang membelit diseluruh
dunia,bisnis makanan/gorengan masih tetap tumbuh pusat,bahkan diprediksi
menjadi bisnis yang paling menjanjikan. Secara keseluruhan,strategi para pelaku
bisnis makanan/gorengan tersebut hampir sama,semuanya masuk dalam pasar bisnis
dengan strategi tidak jauh berbeda satu dengan yang lainya.contoh salah satunya
adalah dengan mengembangkan strategi inovasi.strategi inovasi yang dikembangkan
termasuk inovasi biaya dan produk untuk mengatasi perubahan kebutuhan.
Inovasi merupakan kemampuan untuk menerapkan solusi
– solusi kreatif terhadap masalah – masalah dan peluang – peluang tersebut,guna
memajukan atau memperkaya kehidupan manusia. Dalam memulai berbisnis seseorang
harus berani mengambil resiko – resiko ( risk taking ) contohnya dengan
menggunakan uang tabungannya bahkan untuk meminjam uang seakalipun hanya
berdasarkan keyakinan bahwa ia sanggup menghasilkan produk – produk yang
berkualitas dan dengan biaya yang murah. Dalam kaitanya dengan suatu bisnis ,
resiko merupakan kemungkinan kerugian yang dihubungkan dengan asset dan
potensial pendapatan perusahaan.
Sebagai seorang mahasiswa selain belajar mengenai mata
kuliah yang sesuai dengan jurusan yang
kami pilih,kami juga mendapatkan pembekalan ilmu lain yaitu kewirausahaan. Karena diharapkan
seorang mahasiswa nantinya tidak hanya menjadi seorang pekerja sesuai bidangnya
tetapi diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan menjadi seorang
wisausaha sebagai wujud nyata partisipasi mahasiswa terhadap perbaikan ekonomi
secara pribadi maupun umum.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar