Sabtu, 14 Desember 2013

Pandahuluan


1.1  Latar Belakang
      Dewasa ini, terdapat banyak sekali usaha yang berkembang pesat dan melahirkan usaha – usaha baru diberbagai bidang,terutama pada bisnis makanan/gorengan.Saat ini bisnis makanan/gorengan menjadi tren yang sangat berkembang di indonesia.Salah satu sektor industri yang banyak diminati oleh para pelaku industri adalah bisnis makanan/gorengan.
Di tengah krisis keuangan yang membelit diseluruh dunia,bisnis makanan/gorengan masih tetap tumbuh pusat,bahkan diprediksi menjadi bisnis yang paling menjanjikan. Secara keseluruhan,strategi para pelaku bisnis makanan/gorengan tersebut hampir sama,semuanya masuk dalam pasar bisnis dengan strategi tidak jauh berbeda satu dengan yang lainya.contoh salah satunya adalah dengan mengembangkan strategi inovasi.strategi inovasi yang dikembangkan termasuk inovasi biaya dan produk untuk mengatasi perubahan kebutuhan.
Inovasi merupakan kemampuan untuk menerapkan solusi – solusi kreatif terhadap masalah – masalah dan peluang – peluang tersebut,guna memajukan atau memperkaya kehidupan manusia. Dalam memulai berbisnis seseorang harus berani mengambil resiko – resiko ( risk taking ) contohnya dengan menggunakan uang tabungannya bahkan untuk meminjam uang seakalipun hanya berdasarkan keyakinan bahwa ia sanggup menghasilkan produk – produk yang berkualitas dan dengan biaya yang murah. Dalam kaitanya dengan suatu bisnis , resiko merupakan kemungkinan kerugian yang dihubungkan dengan asset dan potensial pendapatan perusahaan.

Sebagai seorang mahasiswa selain belajar mengenai mata kuliah yang sesuai dengan   jurusan yang kami pilih,kami juga mendapatkan pembekalan ilmu lain yaitu kewirausahaan. Karena diharapkan seorang mahasiswa nantinya tidak hanya menjadi seorang pekerja sesuai bidangnya tetapi diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan menjadi seorang wisausaha sebagai wujud nyata partisipasi mahasiswa terhadap perbaikan ekonomi secara pribadi maupun umum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar